PENGARUH HARGA, CITA RASA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (PADA BAKSO OMEN AGAIN SURABAYA)
Abstract
This study aims to find out more about "The Influence of Price, Taste, and Quality of Service on Consumer Satisfaction at Bakso Omen Again Surabaya" whether the variables have a significant impact on customer satisfaction. This study was taken with 100 respondents and used quantitative research by collecting data obtained from questionnaires or questionnaires and then processed by multiple linear regression analysis. The test results of the price variable have a significant effect with the number 3.902 with a significance level of 0.000 less than 0.050, the taste variable has a significant effect with the number 5.984 with a significance level of 0.000 less than 0.050, and the service quality variable has a significant effect with the number 1.085 with a significance level of 0.041 less of 0.050. The three variables of price, taste, and service quality have a significant positive effect on customer satisfaction.
Keyword : Price, Taste, Service Quality, Customer Satisfaction
References
Amilia, A. H. (2017). Skripsi, Pengaruh Harga dan Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan. Jakarta. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, S (2019). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Farhan, M. (2021) Jurnal, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas,dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen pada Restoran Brotta Suki dan BBQ Jakarta Pusat.Jakarta. Universitas Persada Indonesia.
Fauziah, R. R. (2014). Jurnal, Kajian Keamanan Pangan Bakso dan Cilok Yang Beredar di Lingkungan Universitas Jember. Jember. Universitas Jember.
Ferdinand, A. (2014). Metode Penelitian Manajemen. Semarang: UNDIP. Firdiyansyah, I. (2017). Jurnal, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Lokasi
Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Warung Gubrak Kepri Mall Kota Batam. Batam. STIE Galileo.
Gery, M. H. (2018) Jurnal, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi, dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen The Aliga Hotel Padang. Padang. Universitas Muhammadiyah Padang.
Ghozali, I. (2018) Aplikasi Analisis Multivariete dengan Program SPSS 25. Semarang: Universitas Diponegoro.
Herawati, J (2020). Jurnal Kewirausahaan dan Bisnis. Yogyakarta.
Hermanto, E. P. (2018). Jurnal, Pengaruh Citra Merek Terhadap Persepsi Cita Rasa. Semarang. Universitas Islam Sultan Agung.
Justitie. (2020) Jurnal, Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Cita Rasa, dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Wafellio Franchise. Jurnal Manajemen SDM. Surakarta
Kasmir. (2017). Customer Service Excellent Teori dan Praktik. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Krisdianti. (2019). Jurnal, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Restoran Pizza Hut Malang Town Square. Malang.
Kotler, (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Amstrong. (2013). Prinsip-prinsip Pemasaran.. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Amstrong. (2016) Principles Of Marketing Sixteen Edition. England: Pearson Education Limited
Laksana, F. (2019). Manajemen Pemasaran. Depok : Khalifah Mediatama. Maemunah, S. (2019) Jurnal, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Cita Rasa Terhadap Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen. IqthisaDequity.
Maimunah, S. (2020) Jurnal, Pengaruh Kualitas pelayanan, Persepsi Harga, Cita Rasa Terhadap Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen. Sidoarjo. Universitas Maarif Hasyim Latif.
Maulana. M. H. (2020) Jurnal, Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Big Coffee di Banjarbaru. Banjarbaru.
Morissan, A. M. (2012) Metode Penelitian Survey. Jakarta: Kencana.
Mutiara, S. (2021). Jurnal. Pengaruh Kualitas Layanan Persepsi Harga dan Cita Rasa Terhadap Konsumen. Universitas Muhammadiyah Palopo.
Muzdalifah. (2019). Skripsi, Pengaruh Cita Rasa dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hisana Fried Chicken. Makassar.
Nawawi, H. (2012) Metode Penelitian Bidang Sosial. Yogyakarta: Gajah Mada University Press.
Njoto, T. K. (2016) Jurnal, Pengaruh Desain, Cita Rasa, dan Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Bumi Anugerah. Surabaya. Universitas Ciputra.
Pangaribuan, C. H. (2020) Jurnal Manajemen dan Bisnis. Jakarta. Sampoerna University.
Tjiptono, Chandra. (2012). Service, Quality Satisfaction. Yogyakarta: Andi Offset. Priyatno, D. (2014) Mandiri Belajar Analisis Data dengan SPSS. Yogyakarta: Mediakom.
Realize. (2018) Jurnal, Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Air Bersih Masyarakat Kampung Air Batam Center. Batam. Universitas Putera Batam.
Romadhon, R. D. (2021). Jurnal, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Suasana Restoran Terhadap Kepuasan Konsumen Pancious Restoran Ciputra World Surabaya. Surabaya. Universitas Adi Buana Surabaya.
Sari, Widjanarko, (2015). Jurnal. Karakteristik Kimia Bakso Sapi. Malang. Jurnal Pangan dan Industri.
Setyowati, T. (2018). Jurnal, Dampak Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan. Jember.
Sianturi, G. A. E. (2021) Jurnal, Pengaruh Cita Rasa dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Ragusa Es Krim Italia. Jakarta.
Siddiq, I. M. (2021). Skripsi, Pengaruh Harga, Cita Rasa, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Tentang Rasa Kopi). Jakarta. STIE Jakarta.
Sinaga, A. (2020). Jurnal, Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Cofeenatics Medan. Medan. Universitas Katholik Santo Thomas Medan.
Siregar, A. H. (2021) Jurnal, Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Cita Rasa, dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen di Rumah Makan Mbak Siti. Labuhanbatu Selatan. Garuda.
Soeparno. (2015). Ilmu dan Teknologi Daging. Yogyakarta: Gajah Mada University Press.
Sudarso, A. (2016). Manajemen Pemasaran Jasa Perhotelan. Yogyakarta: Deepublish.
Sudaryono (2016). Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Yogyakarta: ANDI.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2017) Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Sujarweni, V. W. (2014) Metode Penelitian: Lengkap Praktis, dan Mudah Dipahami. Yogyakarta: Pustaka Baru Press
Sujarweni, V. W. (2018) Metodologi Penelitian Bisnis dan Ekonomi Pendekatan Kuantitatif. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.
Susanto, S. (2020) Jurnal, Keberhasilan Mempertahankan Warung Makan Prasmanan Mbah San. Semarang. Universitas Semarang.
Suyanti. (2021). Jurnal, Pengaruh Lokasi, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Warung Kopi Netral RantauPrapat. Rantauprapat. Universitas Labuhanbatu.
Tuuk, J. F. (2019). Jurnal, Pengaruh Pelayanan, Produk, dan Cita Rasa Terhadap Kepuasan Konsumen. Manado.
Zakaria, D. G. (2017) Jurnal, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan. Surabaya. STIESIA Surabaya.
Copyright (c) 2022 handy aribowo, Aris Adi Leksono dan Qury Dwi Jayanti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.