PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, KUALITAS LAYANAN, DAN LOKASI USAHA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KAFE BnD SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.60031/je262062Keywords:
: Electronic Word of Mouth, Kualitas Layanan, Lokasi Usaha, dan Keputusan PembelianAbstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif dari Electronic Word of Mouth, Kualitas Layanan, Lokasi Usaha terhadap Keputusan Pembelian pelanggan kafe BnD Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Subyek dan obyek dalam penelitian ini adalah masyarakat Surabaya yang pernah melakukan pembelian di Kafe BnD Surabaya. Eksplorasi ini diterapkan di kota Surabaya dengan mengarahkan survey kepada 100 responden pelanggan Kafe BnD Surabaya. Hasil penelitian antara lain Variabel Electronic Word of Mouth (E-WOM) memiliki pengaruh yang positif namun berpengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian Kafe BnD Surabaya. Variabel Kualitas Layanan memiliki pengaruh yang positif dan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Kafe BnD Surabaya, dan Variabel Lokasi Usaha memiliki pengaruh yang positif namun berpengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian Kafe BnD Surabaya.