PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, KUALITAS LAYANAN, DAN LOKASI USAHA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KAFE BnD SURABAYA

Authors

  • Anis Fitriyasari STIE IBMT Author
  • Elda Yulia Ryandini STIE IBMT Author
  • Tomy STIE IBMT Author

DOI:

https://doi.org/10.60031/je262062

Keywords:

: Electronic Word of Mouth, Kualitas Layanan, Lokasi Usaha, dan Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif dari Electronic Word of Mouth, Kualitas Layanan, Lokasi Usaha terhadap Keputusan Pembelian pelanggan kafe BnD Surabaya.  Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Subyek dan obyek dalam penelitian ini adalah masyarakat Surabaya yang pernah melakukan pembelian di Kafe BnD Surabaya. Eksplorasi ini diterapkan di kota Surabaya dengan mengarahkan survey kepada 100 responden pelanggan Kafe BnD Surabaya. Hasil penelitian antara lain Variabel Electronic Word of Mouth (E-WOM) memiliki pengaruh yang positif namun berpengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian Kafe BnD Surabaya. Variabel Kualitas Layanan memiliki pengaruh yang positif dan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Kafe BnD Surabaya, dan Variabel Lokasi Usaha memiliki pengaruh yang positif namun berpengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian Kafe BnD Surabaya.

Downloads

Published

28.08.2024

How to Cite

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, KUALITAS LAYANAN, DAN LOKASI USAHA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KAFE BnD SURABAYA. (2024). Eksekutif : Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 19(2 Desember), 223-234. https://doi.org/10.60031/je262062