PENGARUH DAYA BELI MASYARAKAT TERHADAP VOLUME PENJUALAN YANG BERDAMPAK PADA PENDAPATAN PERUSAHAAN PADA TIKTOK SHOP INDONESIA
DOI:
https://doi.org/10.60031/zm02pf62Keywords:
Daya Beli Masyarakat, Volume Penjualan, Pendapatan PerusahaanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan menganalisis pengaruh daya beli masyarakat terhadap volume penjualan yang berdampak pada pendapatan perusahaan pada tiktok shop indonesia. Populasi yang diambil adalah pembeli di tiktok shop, dimana setiap orang yang melakukan aktivitas berbelanja pada tiktok shop. Sampel yang diambil sebanyak 60 pembeli. Variabel dalam penelitian ini adalah Daya Beli Masyarakat, Volume Penjualan, Pendapatan Perusahaan. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Daya Beli Masyarakat berpengaruh positif terhadap Volume Penjualan. Volume Penjualan berpengaruh Positif terhadap Pendapatan Perusahaan. Yang terakhir Daya Beli Maysarkat Berpengarh terhadap Pendapatan Perusahaan.