PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SERVISCAPE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA Loris Beauty Clinic di Kabupaten Jombang

  • Retno Catur Kusuma Dewi lecturer

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan serviscape terhadap kepuasan konsumen loris beauty clinic, pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode explanatory.  Jumlah responden yang digunakan sebanyak 100 responden dengan tehnik pengambilan sampel accidental sampling, pengujian hipotesis menggunakan analisis regersi liner berganda dengan program spss 16 for window, berdasarkan hasil hasil penelitian diperoleh hasil yaitu adanya pengaruh antara  kualitas pelayanan dan serviscape terhadap kepuasan konsumen loris beauty clinic di kabupaten jombang sebesar (R2) 88,7 persen, sedangkan sisanya 11,3 persen dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian

References

Aryamti, A. S., & Suyanto, A. M. A. (2019). Analisis Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Citra Merek Pada Kepuasan Pelanggan Klinik Kecantikan Dan Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan. eProceedings of Management, 6(1).
Hair, J. F. (2006). Multivariate data analysis: Pearson Education India.
Halim, A. (2019). Pengaruh Merchandise dan Servicescape Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan di PT Gloria Jaya Sejahtera Medan.
Heskett, J. L., Jones, T. O., Loveman, G. W., Sasser, W. E., & Schlesinger, L. A. (2008). Putting the service-profit chain to work. Harvard business review, 118-129.
Hightower Jr, R. (2010). Commentary on conceptualizing the servicescape construct in ‘a study of the service encounter in eight countries’. Marketing Management Journal, 20(1), 76-86.
Kartika, C., Adam, A. D., & Trisna, E. (2019). PENGARUH SERVICESCAPE, KUALITAS KOMUNIKASI PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN NASABAH TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA PADA RELATIONSHIP INTENTION NASABAH BANK SYARIAH DI SURABAYA. Develop, 3(1), 43-60.
Lovelock, C. H., Wirtz, J., & Chew, P. (2009). Essentials of services marketing: Prentice Hall Singapore.
Putri, O. T., Raharjo, A. M., & Remiasa, M. (2018). ANALISA PENGARUH SERVICESCAPE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JW MARRIOTT HOTEL SURABAYA. Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa, 6(2).
Tjiptono, F. (2008). Service management mewujudkan layanan prima. Yogyakarta: Andi.
Triadinda, D., Puspaningrum, A., & Hussein, A. S. (2018). PERANAN RELATIONAL BENEFITS DAN PERCEIVED VALUE DALAM MENINGKATKAN TRUST DAN LOYALITAS PELANGGAN KLINIK KECANTIKAN. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 5(1).
Zeithaml, V., & Bitner, M. (2006). Gremler. 2009. Services Marketing: Integrating Customer Focus Across the Firm. The McGraw-Hill Companies Inc. New York. S, 529, 532.
Published
2020-01-06
How to Cite
Kusuma Dewi, R. (2020). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SERVISCAPE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA Loris Beauty Clinic di Kabupaten Jombang. JURNAL EKSEKUTIF, 16(2), 295-307. Retrieved from https://jurnal.ibmt.ac.id/index.php/jeksekutif/article/view/208
Section
Articles