PENGARUH PELATIHAN, MOTIVASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA AGEN ASURANSI PRUDENTIAL DI KOTA SURABAYA)

  • Gugus Wijonarko STIAMAK Barunawati
Keywords: Pelatihan, Motivasi, Gaya Kepemimpinan, dan Kinerja Karyawan.

Abstract

This study aims to to see how the influence of training , motivation and the style of leadership on the performance of employees .The research results show training is the variable to have an influence on the performance of the most dominant employees , factors motivation employment was the second factor that a dominant influence of employee performance , factors have leverage tehadap leadership style of employee performance , as well as work motivation , a style of leadership and training have leverage on the performance of an employee at pt prudential insurance agents was recorded at life assurance in the city of surabaya 

References

Agustina, Vina. 2012. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Dan Nilai Pelanggan Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Joglosemar Bus (Studi pada Wilayah Semarang Town Office). Skripsi. Semarang: Universitas Diponegoro.
Arikunto, S. 1995. Memilih Instrumen Pengumpul Data dalam Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsini. 2006. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Ardani, Sri, 2007, “Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Penjualan Pada Toko Cendera Mata Di Objek Wisata Tanah Lot, Kabupaten Tabanan”, Buletin Ekonomi, Vol.12, No.2.

Dewi, Gusti ayu Putu Ratih Kusuma. 2014. Pengaruh Pelayanan Terhadap kepuasan dan Loyalitas Nasabah PT BPR HOKI di Kabupaten Tabanan. Tesis. Denpasar: Universitas Udayana.
Ferdinand, A. 2005. Structural Equation Modeling dalam Penelitian Manajemen: Aplikasi Model – Model Rumit dalam Penelitian Untuk Tesis Magister. Semarang: UNDIP.
Ferdinand, A. 2006. Structural Equation Modeling Dalam Penelitian Manajemen (Aplikasi Model – Model Rumit dalam Penelitian Untuk Tesis Magisterdan Disertasi Doktor). Edisi 4. Semarang: BPUNDIP.
Ferdinand, A. 2011. Metode Penelitian Manajemen Pedoman Penelitian Untuk Penulisan Skripsi, Tesis dan Disertasi Ilmu Manajemen. Edisi 3. Semarang: UNDIP.
Griffin, Jill. 2005. Customer Loyalty, Edisi Revisi. Jakarta: Erlangga.
Hair Et Al. 1995. Multivariate Data Analysis. New Jersey: Prentice Hall.
Hasan, Iqbal. 2008. Pokok – Pokok Materi Statistik I (Statistik Deskriptif), Edisi 2, Jilid 1 dan 2. Jakarta: Bumi Aksara.
Herawati, Wenny dan Halim,Rizal Edy, 2007, ” Analisis Hubungan antara Service Quality, Customer Satisfaction, dan Switching Cost terhadap Customer Loyalty”, Majalah Manajemen Usahawan Indonesia, No.03/TH. XXXVII Maret 2007.
Hurriyati, Ratih, 2005, “Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen”, Cetakan pertama, Alfabeta, Bandung.
Imam, Ghozali. 2011. Aplikasi Analisis Multilavariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Jonathan, Sarwono. 2006. Analisis Data Penelitian Menggunakan SPSS. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Kasmir. 2010. Pemasaran Bank. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Khodijah, Fina Fitriyana. 2013. Analisis Pengaruh Kualitas Layanan dan kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Online Shop menggunakan Structural Equation Modeling (Studi Kasus: Pelanggan Miulan Online Shop di Facebook). Skripsi. Semarang: Universitas Diponegoro Semarang.
Koltler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Prehallindo.
Kotler, P. Dan Keller, K. L. 2007. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT Indeks.
Margono, S. 2004. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Purwanti, Neni Dyah, Sugiono, Dan Dewi Hardiningtyas. 2014. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus: PT PLN (Persero) Rayon Malang Kota), Jurnal Rekayasa dan Manajemen Sistem Industri. Vol. 3, No. 2, pp. 244-255.
Rahmayanty, Nina. 2010. Manajemen Pelayanan Prima. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Saidani, Basrah dan Samsul Arifin. 2012. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen dan Minat Beli pada Ranch Market, Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI). Vol. 3, No. 1, 2012.
Sarwono, Jonathan., Budiono. Herlina. 2012. Statistik Terapan Aplikasi untuk Riset Skripsi, Tesis dan Disertasi. Jakarta: PT Gramedia.
Sekaran, Uma. 2001. Research Methods for Business. Third Edition. New York: John Willey & Son, Inc.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, F. 2007. Manajemen Jasa: Edisi Keempat. Yogyakarta: Andi Offet.
Tjiptono, F. 2009. Strategi Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Tjiptono, Fandy. 2005. Total Quality Service. Yogyakarta: ANDI.
Wedarini, Ni Made Sinta. 2012. Pengaruh Produk Terhadap Kepuasan dan -`Loyalitas Pelanggan Telkom Flexi. Jurnal. Bali: Universitas Udayana.
Published
2020-01-06
How to Cite
Wijonarko, G. (2020). PENGARUH PELATIHAN, MOTIVASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA AGEN ASURANSI PRUDENTIAL DI KOTA SURABAYA). JURNAL EKSEKUTIF, 16(2), 439-458. Retrieved from https://jurnal.ibmt.ac.id/index.php/jeksekutif/article/view/239
Section
Articles