PENGARUH KUALITAS PRODUK WISATA DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI WISATAWAN KE YOGYAKARTA (STUDI KASUS PADA WISATAWAN YANG MENGGUNAKAN JASA PADA CV HOSANNA GLOBAL PARTNER)

  • Reskly Nafiri Elkana Rumorong STIE IBMT
  • Wahyu Ramadoni
  • Maria Eko Sulistyowati
Keywords: kualitas produk wisata, harga, dan minat beli

Abstract

The study aimed to identify quality products to buy, tourist interest and the price of buying interest.Technique in the sample used in this study is purposive. samplingMeans the data obtained through the questionnaire online through google docs.The results of the research variable tourism product quality is not significant terhadal, buying interest significant impact on price and variable interest buy

References

Aribowo, Handy., Wirapraja, Alexander.,dan Putra, Yudithia Dian. (2018). Implementasi Kalaborasi Model Pentahelix Dalam Rangka Mengembangkan Potensi Pariwisata Di Jawa Timur Serta Meningkatkan Perekonomian Domestik. Jurnal Mebis, 3 (1) h 1-7.
Ferdinand, Augusty. (2002) .Structural Equation Modeling Dalam Penelitian Manajemen.Edisi Kedua.Semarang : Badan Penerbit Undip.
Ferdinand, Augusty. 2006. SEM Dalam Penelitian Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ganrini, K. D. (2012). Pengaruh Revitalasasi Produk Wisata Terhadap Preferensi Mengujungi Lembah Bougenville Resort. Journal Tourism And Hospitality Essentials (THE), 1-18.
Helmi, M. S. (2016). Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Pada CV. Master Pasar Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu. Artikel Ilmiah, 3-11.
Indriani, E. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Serta Promosi Terhadap eputusan Konsumen Membeli Paket Wisata Pada PT. Wahyu Prima Bintang Tour & Travel Samarinda. Ejournal Administrasi Bisnis, 288-301.
Kusuma, R. W. (2015). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Fasilitas Dan Emosional Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, 1-15.
Nurrohman, E. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Wisata Terhadap Kepuasan Pengunjung Pada Museum Kayu Tuah Himba Di Kabupaten Kutai Kartanegara. Ejournal Administrasi Bisnis, 317-329.
Octaviany, V. (2016). Pengaruh Kualitas Produk Pariwisata Terhadap Keputusan Berkunjung Di Bale Seni Barli-Kota Baru Parahyangan. Journal Tourism Scientific, 1-11.
Priyatno, D. (2014). SPSS 22 Pengolahan Data Terpraktis. Yogyakarta: C.V ANDI OFFSET.
Priyono, 2016. Metode Penelitian Kuantitatif. Sidoarjo: Zipatama Fublishing.
Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sutopo, I. S. (2016). Analisis Pengaruh Produk Wisata, Persepsi Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Wisatawan Dalam Mengunjungi Objek Wisata (Studi Pada Objek Wisata Puri Maerokoco Kota Semarang). Diponegoro Journal Of Management, 1-10.
Tanujaya, C. (2017). Perancangan Standart Operational Procedure Produksi Pada Perusahaan Coffeein. Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 1-6.
Yogyakarta, D. P. (2017). Statistik Kepariwisata. Yogyakarta: www.visitingjogja.com.
Published
2019-11-01
How to Cite
Nafiri Elkana Rumorong, R., Ramadoni, W., & Sulistyowati, M. E. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK WISATA DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI WISATAWAN KE YOGYAKARTA (STUDI KASUS PADA WISATAWAN YANG MENGGUNAKAN JASA PADA CV HOSANNA GLOBAL PARTNER). JURNAL EKSEKUTIF, 16(2), 279-294. Retrieved from https://jurnal.ibmt.ac.id/index.php/jeksekutif/article/view/240
Section
Articles