PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN DIFERENSIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LOYALITAS KONSUMEN (STUDI KASUS PADA FAST FOOD RESTO RICHEESE FACTORY DI SURABAYA)

  • Mia Ratna Palupy STIE IBMT Surabaya
  • iswati iswati
  • Niladiyo Utaman
Keywords: Kualitas Produk, Diferensiasi Produk, Keputusan Pembelian, dan Loyalitas Konsumen

Abstract

This study attempts to examine the effects of the products quality and product differentiation of the purchase decision by costumer loyalty with an object research on fast food restaurant in surabaya, Richeese Factory. The result from this research are product quality has an impact towards buying decision in Fast Food Resto Richeese Factory in Surabaya.  product differentiation has an impact towards buying decision in Fast Food Resto Richeese Factory in Surabaya, and  buying decision has an impact towards customer loyalty in Fast Food Resto Richeese Factory in Surabaya.

References

Anwar, Chaula. 2007. Analisis Strategi Membangun Loyalitas Konsumen Melalui Diferensiasi Produk. Vol 8, Nomor 2, Desembar 2007. Yogyakarta.
Ary, Maxxi. 2014. Identifikasi Perilaku Calon Mahasiswa Baru Dalam Memilih Program Studi Menggunakan Analisis Faktor.Jurnal Paradigma vol XVI no.1 Maret 2014 http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/paradigma/article/download/726/608 .
Assauri, Sofjan. 2010. Manajemen Pemasaran. Rajawali Pers, Jakarta.
Augusty, Ferdinand. 2000. Structural Equation Modelling Dalam Penelitian. Manajemen BP Undip, Semarang.
Bella, Annisa. 2018. Food Service: Menari di Negeri Sendiri. Majalah Marketeers Edisi November 2019 hal 73-76.
Boyne, Steven, Williams, Fiona dan Hall, Derek. 2002. Policy, Support and Promotion for Food Relasted Tourism Initiatives : A Marketing Approach to Regional Dsevelopment. Journal of Travel & Tourism Marketing Vol 14, Issue 3-4, P 131-154. Taylor & Francis Group.
Chaula Anwar. 2007. Analisis Strategi Membangun Loyalitas Konsumen Melalui Diferensiasi Produk.Vol 8, Nomor2, Desembar 2007. Yogyakarta.
Crosby, Philip B. 1979. Quality is Free : The Art of Making Quality Certain. New York : McGraw-Hill.
Dejawata, Thariz Baharmal, Kumadji, Srikandi dan Abdillah, Yusri. 2014. Pengaruh Diferensiasi Produk terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan Pada Cake In Jar Café. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol 17. No.2 Desember.
Dharmayanti, Diah. 2006. Analisis Dampak Service Performance dan Kepuasan Sebagai Moderating Variable Terhadap Loyalitas Nasabah. Jurnal Manajemen Pemasaran Vol 1 No1 April 2006.
Essinger J, dan Wylie H. 2003. Customer Loyalty : Devising Succesfull Strategies In Food and Think Industries. From http ://marketresearch.com
Ferdinand, Augusty. 2002. Metode Penelitian Manajemen.Pedoman Penelitian untuk Penulisan Skripsi, Tesis, dan Disertasi. Badan Penerbit Universitas Diponegoro Semarang
Ferdinand, Augusty. 2006. Metode Penelitian Manajemen.. Badan Penerbit Universitas Diponegoro Semarang
Ferdinand, Augusty. 2011. Metode Penelitian Manajemen.Pedoman Penelitian untuk Penulisan Skripsi, Tesis, dan Disertasi. Badan Penerbit Universitas Diponegoro Semarang
Graziani, A. 2003. The Monetary Theory of Production. Cambridge University Press, Cambridge UK.
Griffin, Jill. 2002. Customer Loyalty How To Earn It, How To Keep It I. McGraw Hill, Kentucky.
Habib, Q.F., Dardak R.A. dan Zakaria, S. 2011. Consumer's preference and consumption towards fast food: Evidences from Malaysia. Bus. Manage. Q. Rev., 2: 14-27.
Hardinsyah, M.S. (2012). Junk Food Sehat. Retrieved from 20 March, 2015, From http:// http://www.langkatkab.go.id/read.php?do=detail&id=2592.
Hasan, M Iqbal. 2002. Pokok - pokok Materi Metodologi Penelitian dan Aplikasinya. Ghalia Bogor Indonesia.
Hjalager, A dan Richards, S. 2002. Tourism and Gastronomic. London : Routledge.
Hurriyati, Ratih. 2005. Bauran Pemasarsn dan Loyalitas Konsumen. Alfabeta, Bandung.
Kartajaya, Hermawan. 2005. Hermawan Kartajaya on Segmentation Seri 9 Elemen Marketing. PT. Mizan Pustaka, Bandung.
Kartajaya, Hermawan. 2006. Hermawan Kartajaya on Segmentation Seri 9 Elemen Marketing. PT. Mizan Pustaka, Bandung.
Kartajaya, Hermawan. 2007. On Selling-Seri 9 Elemen Marketing. Penerbit Mizan, Bandung.
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran Jilid I dan Jilid II. PT Indeks, Jakarta.
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Diterjemahkan oleh Benjamin Molan. Edisi kesebelas. Jilid 1 dan 2, Jakarta.
Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. 2009. Menejemen Pemasaran, Edisi 13 jilid 1. Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip dan Garry Amstrong. 2008. Prinsip-pirinsip pemasaran 2. Edisi ke 12. Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2008. Manajemen Pemasaran Jilid 2 Edisi Ketiga Belas. Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip dan K. L. Keller. 2012. Marketing Management 13. New Jersey: Pearson Prentice Hall, Inc.
Moleong, J Lexy. 2006. Metodologi Penelitian Kualitatif . PT Remaja Rosdakarya Bandung
Ratela, Gerry Doni, dan Taroreh, Rita. 2016. Analisis Strategi Diferensiasi, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Rumah Kopi Coffee Island. Jurnal EMBA Vol.4 No.1 Maret 2016.
Riduwan. 2007. Metode dan Teknik Menyusun Tesis. Alfabeta, Bandung.
Riley, E.M. 2000. The London School Hygiene and Tropical Medicine : A New Century of Malaria Research. Mem Inst Oswaldo Cruz. 95 : 25-32.
Sanusi, Husin. 2001. Pedoman Penulisan Karya Ilmiah. Universitas Lampung Press, Bandar Lampung.
Setyaningrum, Nurul., Djoko W, Handoyo.,dan Wijayanto, Andi. 2013. Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Ptomosi Penjualan Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Studi Kasus pads Konsumen Mie Sedaap di Kecamatan Tembalang. Journal of Sociasl and Politic Hal 1-10.
Subiga, Florencia. 2016. Analisa Faktor Internal dan Faktor Eksternal yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Melakukan Keputusan Pembelian Makanan di Restoran Fast Food Surabaya. Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa. Vol. 4 No 1 (2016).
Sugiyono. 2005. Metode Penelitian Administrasi. Alfabeta, Bandung.
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D Alfabeta Bandung.
Sugiyono. 2010. Metodologi Penelitian Bisnis, Cetakan Kelimabelas. Alfabeta, Bandung.
Stoner, James A.F., R. Edward Freeman dan Daniel R. Gilbert Jr. 2003. Management, 6th ed. New Delhi: Prentice-Hall of India.
Swastha, Basu. 2003. Manajemen Pemasaran Modern. Liberty, Yogyakarta.
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran Edisi Ketiga. Andi Offset, Yogyakarta.
Wijayanto, Hadi. 2013. Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian di Shafira. Jurnal e-Proceeding of Management Vol 2. No.3.
Published
2020-01-06
How to Cite
Ratna Palupy, M., iswati, iswati, & Utaman, N. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN DIFERENSIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LOYALITAS KONSUMEN (STUDI KASUS PADA FAST FOOD RESTO RICHEESE FACTORY DI SURABAYA). JURNAL EKSEKUTIF, 16(2), 415-438. Retrieved from https://jurnal.ibmt.ac.id/index.php/jeksekutif/article/view/243
Section
Articles