ANALISA PENGARUH PROMOSI PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI (STUDI KASUS PADA MEDIA YOUTUBE OLEH BEAUTY VLOGGER)

  • Maritha Ningsih STIE IBMT
Keywords: Product Promotion, Product Quality, and Buying Interest

Abstract

The purpose of this research is to know whether or not the influence of product promotion interest to buy and the quality of products to buy. Interest methods used in the sample collection on this research is non-probability sampling with purposive. sampling proceduresAs for the result of this research is variable product promotion influential significantly on variables interest buy.Variable product quality had an impact significantly on variables interest buy.

References

Aptaguna, A., dan Pitaloka, E. 2016. Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga TerhadapMinatBeliJasaGo-Jek.Widyakala,p-ISSN:2337-7313,3(2012), 49–56.http://doi.org/10.1038/nature08150
Dama, D.,.2016. .Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Dalam Memilih Laptop Acer Di Toko Lestari Komputer Manado. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 16(01), 503–514. http://doi.org/10.1177/019251399020001002
Eka, D., dan Hamdaini, Y. 2017. Pengaruh Customer Value terhadap Purchase Decision melalui Beauty Vlogger di Youtube ( Studi Pada Pelanggan Kosmetik Local Brand di Sumatera Selatan ),15(4).
Eko Purnomo, Y. ’Aini M. 2017. Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen Dalam Membeli Beras Lokal (StudiKasus Desa Rambah Utama). Jurnal Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi, 4(1) Retrieved from http://e- journal.upp.ac.id/index.php/fekon/article/view/1312
Febriani, D.,dan Risdayati. 2017. Strategi Bertahan Hidup Petani Penggarap Di Jorong Sarilamak Nagari Sarilamak Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota, JOMFISIP Vol.4 No.2 Oktober2017 Page1. 4(1), 1–13. http://doi.org/10.1111/j.1740-8261.1992.tb00148.x
Febriani, M., dan Yulianto, E. 2018. Pengaruh Online Consumer Review oleh Beauty Vlogger Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Mahasiswi Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Angkatan 2014/2015 dan 2015/2016 Yang Membeli dan Menggunakan Purbasari Matte Lipstick). Jurnal Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya Malang, 5(1),1–9.
Martono, M. S. S. I. (2014). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Batik Sendang Duwur Lamongan. Jurnal Ilmu Manajemen, 2(2), 687–699.
Maulita, Dian; Arifin, R. (2018). Jurnal Manajemen Volume 8, Nomor 1, Juni 2018. Manajemen, 8(1), 10–19.
Riyono, & Budiharja, G. E. 2016. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Aqua di Kota Pati. Jurnal STIE Semarang, ISSN :2252-826,8(2),92–121.http://doi.org/2252-826.
Sinaga, R. E. M., & Kusumawati, A. 2018. Pengaruh Youtube Beauty Vlogger terhadap Minat Beli Konsumen dan Dampaknya terhadap Keputusan Pembelian Produk (Studi pada Pengguna Kosmetik Maybelline di Indonesia), 63(1),187–196.
Sundalangi, M., Mandey, S. L., dan Jopie Jorie, R. 2014. Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan, Dan Potongan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Pizza Hut Manado. Jurnal EMBA, 2(1), 313–324.
Susanto, A. 2013. Pengaruh Promosi, Harga dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada Batik Tulis Karangmlati Demak. Universitas Negeri Semarang.
Weenas, J. R. S., 2013. Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed Comporta. Jurnal EMBA, 1(4), 607–618. http://doi.org/10.3164/jcbn.11- 013FR
Wirayanthy, N. Santoso, S. 2019. Pengaruh Harga, Citra Merek dan Kualitas Terhadap Minat Beli Produk Private Label, ISSN: 2654-4326, http://ejournal.stiedewantara.ac.id/index.php/JMD/issue/view

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia. 2018. SURVEI APJII: Penetrasi Internet di donesia Capai 143 Juta Jiwa di https://apjii.or.id/content/read/104/348/BULETIN-APJII-EDISI-22---Maret-2018 (diakses 12 September2018).
Published
2020-01-18
How to Cite
Ningsih, M. (2020). ANALISA PENGARUH PROMOSI PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI (STUDI KASUS PADA MEDIA YOUTUBE OLEH BEAUTY VLOGGER). JURNAL EKSEKUTIF, 16(2), 473-484. Retrieved from https://jurnal.ibmt.ac.id/index.php/jeksekutif/article/view/249
Section
Articles